Kamis, 12 Februari 2009

Labuan Bajo Komodo

Labuan Bajo adalah ibukota kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota ini berada di ujung barat pulau Flores dan merupakan penghunbung untuk menuju ke Flores. Kabupaten Manggarai barat dibagi menjadi 7 kecamatan dan meliputi beberapa pulau kecil di sekitarnya, termasuk juga Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang termasuk dalam Taman Nasional Komodo dan merupakan habitat asli dari hewan langka Komodo. Selain untuk menyaksikan Komodo, pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo seperti Pulau Seraya juga merupakan tempat yang bagus dan menantang Anda untuk menyelam dan melihat keindahan alam bawah laut.

Selain sebagai salah satu akses untuk menuju ke Pulau Flores, pariwisata di Labuan Bajo juga sudah mulai berkembang sehingga Anda juga mudah untuk menuju ke tempat ini. Labuan Bajo bisa diakssses dengan menggunakan ferry penyeberangan dari Sumbawa atau dengan menggunakan bis dari Ended an Maumere. Sementara itu, Bandara Komodo di Labuan Bajo juga melayani penerbangan Labuan Bajo-Denpasar.

Untuk melakukan scuba diving, ada beberapa operator yang melayani scuba diving di sekitar Labuan Bajo yaitu Bajo Dive Club, Dive Komodo dan Reef Seeker. Selain arusyang tidak terlalu keras, Anda bisa menyaksikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan beserta species yang indah seperti ikan manta ray dan species lainnya. Pantai di pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo juga masih alami dan bersih dengan pasirnya yang putih dan pemandangan alam disekitarnya yang sangat indah.

Selain pariwisata yang sudah berkembang, di Labuan Bajo juga sudah dibangun hotel-hotel untuk mengakomodasi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini. Dari beberapa hotel yang ada di Labuan Bajo, ada beberapa hotel yang kami rekomendasikan untuk Anda. Selain memberikan informasi tentang hotel tersebut di website ini, kami juga memberikan harga khusus bagi Anda yang melakukan pemesanan secara online melalui website ini.

Jika Anda menginginkan liburan yang laebih menantang dan pengalaman yang lain dari yang sudah pernah Anda rasakan, maka segeralah rencanakan liburan Anda di Flores. Team kami akan membantu mewujudkan liburan yang paling berkesan untuk Anda.

Informasi lengkap tentang program Komodo Tours & Komodo Diving bisa dilihat melalui www.flores-komodo.com.

Tidak ada komentar: