Senin, 12 Januari 2009

Akhirnya Yoga Terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai

Manggarai Timur, HS
Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur,Drs.Yoseph Tote,M.Si-Agas Andreas,SH.M.Hum , optimis akan membawa suatu perubahan dan wajah baru Manggarai Timur. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pasangan ini saat berkampanye di Borong serta beberapa tempat lain di wilayah Manggarai Timur. Dalam program pasangan ini, yang menjadi prioritas adalah masalah komoditi hasil pertanian (cengkeh, vanili, kopi, kemiri dan kakao/ coklat), kesehatan, pendidikan, serta iklim pelayanan pemerintah terhadap masyarakat yang mengutamakan asas transparansi serta bertanggungjawab penuh terhadap rakyat sebagai salah satu bagian dari rakyat yang harus kembali pada rakyat.

Mengingat kondisi sumber daya alam Manggarai Timur yang potensial, maka tidak ada salahnya kebiasaan pemerasan oleh pemilik modal dalam bidang harga komoditi masyarakat sering menimbulkan kontroversial. Maka diperlukan pemimpin yang cerdas dan rasional untuk memimpin Manggarai Timur lima tahun kedepan. Niat kami ini adalah hasil suara rakyat bukan merupakan sebuah janji tetapi lebih difokuskan pada salah satu terobosan atau solusi bagi masyarakat Manggarai Timur untuk meningkatkan pendapatan ekonomi, ujar pasangan usungan partai Golkar ini..
Selain itu, program lain yang ditawarkan adalah akta kelahiran gratis. Mengingat angka kelahiran lebih besar dari angka kematian, secara tidak langsung rakyat senantiasa terbebani dalam pengurusan akta kelahiran dengan biaya yang cukup mahal seperti yang dialami selama ini. Maka kami mencanagkan akta kelahiran gratis dengan maksud warga tidak takut atau enggan untuk memiliki identitas yang jelas terutama anak serta data keluarga yang selama ini sering mengalami persoalan karena kesalahan data pada beberapa akta kelahiran atau kartu keluarga. Dengan hadirnya program ini, maka kami berharap agar warga antusias untuk mendaftarkan diri secara benar pada instansi terkait guna mendapatkan data yang jelas tentang pribadi setiap rakyat.
Semuanya bisa terjadi kalau masyarakat meilih kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, karena daerah kita sekarang ini adalah daerah berkembang yang membutuhkan seorang pemimpin yang mampu menemukan terobosan baru dalam peningkatan SDM dan perekonomian rakyat, tegas kedua pasangan ini saat bergantian memaparkan program tersebut di Borong belum lama ini. Tidak ada kata terlambat untuk memilih Yoga guna membangun Manggarai Timur yang berwawasan luas dan mempu bersaing dengan daerah lain maupun antarpesonil dalam berbagai bidang kehidupan(HS 06)

Tidak ada komentar: